img_head
AREA II : PENATAAN TATALAKSANA

Area II : Penataan Tatalaksana

Telah dibaca : 1.719 Kali

MENINGKATNYA EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI SISTEM, PROSES, DAN PROSEDUR KERJA YANG JELAS, EFEKTIF, EFISIEN, DAN TERUKUR DI UNIT KERJA ZI MENUJU WBK/WBBM.

Prosedur Operasional Tetap (SOP) Kegiatan Utama (2)

1.  Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi?
Jika semua SOP unit telah mengacu peta proses bisnis dan juga melakukan inovasi yang selaras;
Keterangan : Daftar SOP Perbaikan Evaluator: SOP yang berbentuk alur sudah ditambahkan, SOP Inovasi sudah ditambahkan. Evidence: Link
 
2.  Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan?
Jika unit telah menerapkan seluruh SOP yang ditetapkan organisasi dan juga melakukan inovasi pada SOP yang diterapkan;
Keterangan : Standar Pelayanan, Maklumat Pelayanan, Kompensasi SOP telah diterapkan Inovasi: Penerapan SOP Aplikasi Antrian Sidang Evidence: Link
 
3.  Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi?
Jika seluruh SOP utama telah dievaluasi dan telah ditindaklanjuti berupa perbaikan SOP atau usulan perbaikan SOP;
Keterangan : Monev SOP Perbaikan Evaluator: Laporan Monev SOP telah ditambahkan, Agenda Monev SOP 2021 sudah ditambahkan Evidence: Link

 

E-Office (4)

1.  Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi?
Jika unit memiliki sistem pengukuran kinerja (e-performance/ e-sakip) yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
Keterangan : Capture Aplikasi MIS Kinerja Hakim, Panitera Pengganti dan Jurusita dan Aplikasi LLK untuk Kinerja Pegawai Perbaikan Evaluator: Screenshot sistem pengukuran kinerja dalam MIS dan LLK Evidence: Link
 
2.  Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi?
Jika unit memiliki operasionalisasi manajemen SDM yang menggunakan teknologi informasi dan juga melakukan inovasi;
Keterangan : Capture Aplikasi SIPP MIS dan SIKEP Evidence: Link
 
3.  Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi?
Jika unit memberikan pelayanan kepada publik dengan menggunakan teknologi informasi terpusat/unit sendiri dan terdapat inovasi;
Keterangan : Capture Layanan Website dan Sosial Media Evidence: Link
 
4.  Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik?
Jika laporan monitoring dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik sudah dilakukan secara berkala;
Keterangan : Laporan Pengawasan Bulanan PTIP, Website, SIPP, MIS dan Sosial Media Evidence: Link

 

Keterbukaan Informasi Publik (1)

1.  Kebijakan tentang keterbukaan informasi publik telah diterapkan?
Jika sudah terdapat Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) yang menyebarkan seluruh informasi yang dapat diakses secara mutakhir dan lengkap;
Keterangan : Capture anggaran DIPA, Biaya Perkara, Informasi Penyelesaian Perkara, Penanganan Pengaduan dan Permintaan Informasi melalui website; Capture website dan media sosial. Evidence: Link
 
2.  Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik
Jika dilakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik dan telah ditindaklanjuti;
Keterangan : Rapat Monev Setiap Bulan, Undangan, Absensi, Foto, Notulensi Perbaikan Evaluator: Laporan Monev Bulanan, Laporan Hakim Pengawas Bulan Januari Februari 2021 Evidence: Link
PN Palu