img_head
BERITA

Perayaan Maulid Nabi 1443H/2021 Pengadilan Negeri Palu

Nov16

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 1.420 Kali


Dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443H/2021 masehi, Pengadilan Negeri Palu mengadakan acara peringatan Maulid tersebut yang dilaksanakan di mushola Al-Hakam Pengadilan Negeri Palu pada hari Jumat, 12 November 2021, acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palu YM. Bpk. Chairil Anwar, S.H., M.Hum. Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pelaksana dan PPNPN Kantor Pengadilan Negeri Palu.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengambil tema " Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H Kita Tingkatkan Kecintaan Kita Kepada Rasulullah SAW dengan Menjadikannya Suri Tauladan Dalam Kehidupan" Dengan Rangkaian Acara Sebagai Berikut : 

  1. Pembukaan Oleh MC Ibu Syarfina S,S.H.
  2. Pemacaan Kalam Ilahi Oleh saudara Fikri Burhan, S.Pd
  3. Sambutan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palu Oleh Bapak Chairil Anwar, S.H., M.Hum
  4. Ceramah Agama Oleh Ustad Nurdin F. Adam, S.Kom
  5. Pembacaan DOA Oleh Bapak Muhlis, S.H.
  6. Penutup

Maulid nabi adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad,  yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Anak-anak Pesantren Yayasan Miftahul Khairaat ikut meramaikan acara Perayaan Maulid nabi tersebut dengan memainkan rebana. Dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palu YM. Bpk. Chairil Anwar, S.H., M.Hum. Memberikan sambutannya, kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Abdul Rifai. Selanjutnya acara ditutup dengan santap sore Bersama.

PN Palu