img_head
BERITA

Supervisi/Pendampingan Penjaminan Mutu (Akreditasi Pengadilan)

Peb27

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 3.241 Kali


Palu (27/02/2017), Tim Supervisi/Pendampingan Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah melakukan acara Supervisi/Pendampingan Penjamin Mutu di Pengadilan Negeri Palu. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah Bapak Ida Bagus Djagra, SH., MH. dan didampingi oleh Bpk I.G.A.B. Komang Wijaya Adhi, SH., M.H (Hakim Tinggi Sulawesi Tengah) dan Bpk. Hodio Potimbang, S.IP.,S.H., M.H (Panitera Muda Perdata Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah). Acara ini diikuti oleh para Hakim dan seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Negeri Palu.

      Setelah membuka acara supervisi/pendampingan penjaminan mutu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tinggi Sulawesi Tengah kemudian dilanjutkan dengan arahan Akreditasi Penjaminan Mutu oleh I.G.A.B. Komang Wijaya Adhi, SH., M.H. Dalam penjelasannya Bpk. I.G.A.B. Komang Wijaya Adhi, SH., M.H menyampaikan bahwa tahun 2017 ini seluruh Pengadilan di seluruh Indonesia harus diakreditas. Tujuan Akreditasi Penjaminan Mutu ini adalah untuk mewujudkan Performa/Kinerja Peradilan Indonesia Yang Unggul/Prima (Indonesia Court Performance Excellent –ICPE).  Beliau juga menyampaikan bahwa setiap Pengadilan Negeri harus dapat menerapkan langkah 5 R yaitu Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. Adapun Kriteria Penilaian dalam Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut antara lain :
1.    Leadership
2.    Strategic Planning
3.    Customer Focus
4.    Document System
5.    Resorce Management
6.    Process Management
7.    Performance Result
Pada akhir sosilisasi tersebut I.G.A.B. Komang Wijaya Adhi, SH., M.H berharap agar seluruh Pegawai baik Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional dan para Honorer untuk mendukung pelaksanaan kegiatan dalam rangka untuk mencapai Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut.

Setelah acara sosialisasi dilanjutkan dengan meninjua seluruh ruangan den menyampaikan hal-hal apa saja yang harus dibenahi.

  • Galeri
PN Palu