img_head
BERITA

Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-71 Tahun

Agu19

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 4.289 Kali


Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-71 yang akan dilaksanakan pada Tanggal 19 Agustus 2016, sesuai dengan instruksi Ketua Mahkamah Agung RI, maka seluruh Hakim dan Karyawan/Karyawati Pengadilan Negeri Palu telah mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-71 di Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah. Upacara peringatan dimulai pukul 07.00 WITA dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah Bpk. Sabungan Parhusip, SH., MH, diikuti oleh Hakim dan Karyawan/karyawati Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah, Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tengah, Pengadilan Negeri Palu, Pengadilan Agama Palu, Pengadilan Tata Usaha Negera Palu, Pengadilan Negeri Donggala, Pengadilan Agama Donggala, Pengadilan Negeri Parigi dan Pengadilan Agama Parigi, Ketua dan Anggota Dharmayukti Karini Sulawesi Tengah, Ketua dan Aggota Dharmayukti Karini Kota Palu, Donggala dan Parigi.

Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah dalam sambutannya membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI dengan tema “Penguatan Aktuntabilitas Peradilan dalam Rangka Menggapai Kembali Kepercayaan Publik”. Dalam amanat Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan dua amanah yang harus dijalankan oleh segenap lembaga peradilan dan aparaturnya. Pertama, agar segenap aparatur peradilan mampu menjaga perilakunya. Kedua, agar Pengadilan tingkat banding dapat melaksanakan tugasnya menjadi kawal depan (voorpost) Mahkamah Agung dalam menerapkan dan mengawasi kebijakan.

Setelah melaksanakan upacara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng di Pengadilan Negeri Palu oleh Ketua Pengadilan Negeri Palu Bpk. Sutaji, SH., MH..

Sebagai bentuk kepedkepedulian sosial maka, setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara pembarian bantuan dan anjang sana ke para pensiunan Pengadilan Negeri Palu.

 

 

  • Galeri
PN Palu